Tips Scuba Diving Bagi Pemula di Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan objek wisata yang terkenal dengan aktivitas olahraga airnya. Scuba diving merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan di kawasan wisata bahari terbesar ini. Aktivitas menyelam bermaksud berbahaya bagi Anda yang belum pernah mencoba sebelumnya. Permainan ini sangat menantang namun menyenangkan untuk Anda yang berani mencobanya.

Sebelum mencoba ada baiknya Anda memperhatikan informasi yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini khusus bagi pemula yang ingin bermain scuba diving. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Aman Menyelam Bagi Pemula

  1. Ikuti Arahan Pemandu Diving Profesional

Agar pengalaman pertama Anda mencoba scuba diving lebih aman maka perhatikan instruksi dari pemandu. Siapkan peralatan yang aman dan sesuai dengan wajah dan tubuh Anda. Gunakan masker oksigen dengan cara yang tepat dan pelajari cara melihat sisa oksigen dalam tabung. Dengarkan dengan baik semua keterangan yang diberikan oleh pemandu dan tanya jika kurang paham.

  1. Gunakan Kaca Mata yang Sesuai Wajah

Menyiapkan peralatan diving yang pas untuk tubuh adalah modal utama untuk Anda yang ingin selamat selama menyelam ke dalam lautan. Kacamata renang yang pas untuk wajah sangat penting sebagai pelindung mata dari air laut. Gunakan kacamata yang kencang agar air tidak masuk kedalam. Temukan masker yang pas untuk ukuran wajah Anda serta jangan lupa kencangkan karet masker.

  1. Hindari Menahan Nafas dalam Air

Saat menyelam jangan tahan nafas selama berada di dalam lautan. Menahan nafas saat menghembuskan udara lewat mulut dapat menyebabkan kecelakaan pada paru-paru Anda. Usahakan Anda nafas senormal mungkin dan sesantai mungkin. Hirup udara dalam-dalam dari mulut dan keluarkan lewat mulut juga. Udara yang masuk dan keluar harus seimbang kapasitasnya.

  1. Perhatikan Isyarat Tangan untuk Berkomunikasi dalam Air

Di dalam air Anda harus menguasai isyarat tangan yang dilakukan pemandu untuk menjaga komunikasi. Perhatikan penjelasan pemandu saat menyebutkan isyarat yang penting agar Anda tidak salah memahami isyarat yang diberikan. Diantaranya saat jempol ke atas sebagai tanda naik kepermukaan. Jempol ke bawah untuk menyelam lebih dalam. Lalu jika ada masalah lambaikan tangan.

  1. Dekati Pemandu Diving

Saat menyelam Anda tidak boleh berjalan sendirian. Ikuti pemandu atau jangan terlalu jauh dari jangkauan pemandu. Sebagai pemula dalam menyelam Anda harus menyiapkan segala sesuatu kemungkinan masalah yang akan terjadi. Saat Anda dekat dengan pemandu maka segala masalah akan lebih mudah terselesaikan. Jadi pastikan untuk selalu menjaga jarak aman dengan pemandu.

  1. Siapkan Kuping Sesuai Tekanan Air

Semakin dalam Anda menyelam maka tekanan air akan semakin meningkat. Anda perlu menyiapkan kuping Anda agar selalu menyesuaikan tekanan air tersebut. Jika tidak kuping Anda akan sakit. Namun saat terlanjur sakit telinga Anda dapat menyembuhkannya dengan cara menekan kuping dan menghembuskan nafas dari hidung dengan menutup lubang hidung.

Scuba Diving Tanjung Benoa yang Murah dan Aman

Bagi pemula yang belum pernah melakukan scuba diving Tanjung Benoa merupakan pilihan yang tepat. Kunci utama saat sedang menyelam adalah memperhatikan peralatan yang digunakan, perhatikan instruksi pemandu serta jangan panik. Tanjung Benoa memiliki pemandu yang profesional dan sudah berpengalaman sehingga sangat aman untuk Anda yang pemula.

Tidak hanya itu Tanjung Benoa mematok harga yang cukup murah untuk sekali scuba diving. Minimal booking untuk dua orang Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 350.000 per orangnya. Harga tergantung dari tempat Anda melakukan pemesanan, jadi pandailah melakukan pesanan, semoaga bermanfaat.

baca juga : Ingin Mencoba Tantangan Seru? waterski Tanjung Benoa Pilihan Tepat Untuk Anda

No ratings yet.

Please dikasi Bintang

Updated: —