Bagi Anda pecinta laut jangan lupa mencoba wahana snorkeling. Snorkeling adalah kegiatan menyelam ke permukaan air atau biasa dikenal dengan istilah selam dangkal. Jika ingin mencoba kegiatan ini Anda perlu melengkapi diri dengan perlatan yang memadai.

Anda perlu peralatan snorkel, masker selam, pelampung, dan kaki katak. Tanjung Benoa merupakan lokasi paling tepat untuk Anda coba. Bagi Anda yang baru mencoba snorkeling ada beberapa tips snorkeling untuk pemula yang perlu Anda perhatikan, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

baca juga : Cara Seru Nikmati Eksotisme Bawah Laut Snorkeling Tanjung Benoa Bali

5 Tips Snorkeling Aman dan Menyenangkan Bagi Pemula

  1. Pakai Peralatan dengan Baik dan Benar

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah memakai perlengkapan yang lengkap. Anda perlu menyiapkan alat snorkeling seperti masker, sepatu katak dan pelampung. Cari barang yang sesuai dengan bentuk wajah atau tubuh Anda. Masker fungsinya untuk melindungi mata dari air laut. Sedangkan pelampung dan kaki katak untuk kenyamanan Anda bersnorkeling, agar benda snorkeling ini dapat kamu nikmati untuk mendapatkan objek.

  1. Perhatikan Kawanan Jangan Pisah Rombongan

Saat Snorkeling paling aman adalah bersama dengan rombongan. Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut bersama dengan teman atau keluarga Anda. Usahakan untuk tidak berpisah dengan rombongan. Jangan berenang terlalu jauh agar tetap aman. Perhatikan rombongan untuk menjaga keselamatan Anda agar dapat saling tolong menolong jika menemukan masalah saat di laut.

  1. Lakukan Pemanasan Sebelum Memulai

Seperti olahraga lainnya Anda membutuhkan pemanasan sebelum memulai snorkeling. Terlebih bagi pemula yang belum pernah melakukan snorkeling sebelumnya pemanasan sangat penting untuk dilakukan. Lakukan gerakan untuk melemaskan otot kaki, badan dan tangan Anda. Tujuannya tentu saja agar tidak terjadi kram saat di dalam air yang membahayakan.

  1. Hindari Panik saat Snorkeling

Alam bebas memiliki cuaca yang tidak menentu. Bagi seorang pemula perubahan cuaca di alam bebas bisa menyebabkan kepanikan jika tidak mampu mengontrol dengan baik. Perubahan cuaca seperti angin laut yang kencang tentu dapat mengganggu kegiatan snorkeling. Tetap tenang dan jangan panik Anda bisa meminta bantuan dengan rombongan. Berenang untuk sampai pada kapal atau pinggir pantai.

  1. Saat Kram, Langsung Naik Kedaratan

Masalah yang sering timbul saat sedang melakukan kegiatan snorkeling bagi pemula adalah terjadinya kram. Kejadian ini bisa terjadi karena terlalu lama di dalam air atau tidak melakukan pemanasan sebelumnya. Anda harus segera naik kepermukaan laut, berenang jika masih mampu. Jangan menahan kram yang terjadi karena dapat mengganggu kegiatan snorkeling Anda.

Demikianlah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika ingin melakukan snorkeling bagi pemula. Kuasai tekniknya yang baik dan benar demi keselamatan Anda. Saat melakukan kegiatan snorkeling di Tanjung Benoa maka Anda akan diberikan pemandu untuk membimbing Anda dengan pengalamannya. Nikmati keindahan alam bawah laut seperti terumbu karang, ikan, kerang dan lain sebagainya.

baca juga : Menikmati Keindahan Dunia Bawah Laut Dengan Scuba Diving Bali

No ratings yet.

Please dikasi Bintang