Sejarah Pantai Gunung Payung – Tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Bali bukan hanya indah saja, melainkan juga unik. Unik dari namanya dan juga pemandangannya. Tempatnya yang asri dan memang memiliki filosofi sendiri-sendirilah yang membedakan tempat-tempat wisata di Bali dengan tempat-tempat wisata yang lainnya. seperti adanya sejarah Pantai Gunung Payung Bali yang unik dan beda dari yang lain.

Pantai Gunung Payung
Sumber Gambar : https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2916552/pantai-gunung-payung-surga-tersembunyi-di-bali

Dilihat dari namanya, Pantai Gunung Payung memang unik. Nama “Gunung Payung” yang dijadikan nama dari pantai ini membuat banyak orang tertarik, sehingga pantai ini menjadi pantai yang tidak kalah ramai dengan pantai-pantai lainnya di Bali.

Baca Juga : “Aktivitas Mencoba Parasailing Tanjung Benoa Bali”>>>

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, satu lokasi atau satu desa dengan Pantai Pandawa di Kuta Selatan, Badung, Bali. tempatnya sangat strategis dan perjalanan ke sana tidak kalah memukau, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung. Lokasi ini tidak berjauhan dengan Pantai Tanjung Benoa Bali.

Nama Pantai Gunung Payung ini diambil dari nama perbukitan yang  mengitarinya, yakni bernama Gunung Payung. Perbukitan Gunung Payung ini langsung menghadap ke Samudera Hindia, sehingga saat Sunset tiba, pantai akan membiaskan bayangan bukit seperti gambar payung.

Beritahu Saya : “Harga Permainan Air di Tanjung Benoa Bali”>>>

Keindahan dari Pantai Gunung Payung ini semakin lengkap dengan adanya Pura di atas Bukit Gunung Payung, yakni bernama Pura Dang Kahyangan Gunung Payung. Pura inilah yang memberikan kekentalan sejarah Pantai Gunung Payung ini sendiri.

CEK YUK : “Harga Foto Adat Bali”>>>

Dalam sejarah dinyatakan bahwa munculnya pantai di Gunung Payung ini adalah karena adanya seseorang yang menancapkan gagang payung ke tanah bukit Gunung Payung, sehingga muncullah sumber mata air. Semakin lama sumber mata air terus membesar dan dijadikan sumber mata air yang sangat penting bagi masyarakat sekitar bukit Gunung Payung. Kini sumber mata air tersebut menjadi sebuah pantai nan indah, yang dinamakan sebagai pantai Gunung Payung.

Di balik sejarah Pantai ini, ada perjalanan spiritual yangs angat bermanfaat dan syarat akan pembelajaran hidup. Bahwa untuk melakukan perjalanan dalam pencarian tuntunan agama yang benar, diperlukan kesabaran dan kepedulian terhadap sesama. Kini Pantai Gunung Payung menunjukkan kepeduliannya kepada alam, yakni tetap menjaga keindahan ekosistem di sekitarnya, sehingga menjadi tempat wisata yang eksotik dan alami.

Peta & Lokasi Pantai Gunung Payung

No ratings yet.

Please dikasi Bintang